x

Gara-gara Corona, MotoGP 2020 Bakal Digelar Hingga Tahun Depan?

Sabtu, 21 Maret 2020 18:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pandemi virus corona membuat kejuaraan MotoGP 2020 bisa diperpanjang pelaksaannya hingga Januari 2021 jika wabah tersebut tak kunjung berakhir.

INDOSPORT.COM – Pandemi virus corona membuat kejuaraan MotoGP 2020 bisa diperpanjang pelaksaannya hingga Januari 2021 jika wabah tersebut tak kunjung berakhir.

Kemungkinan tersebut dilontarkan langsung oleh Presiden Federasi Motor Internasional (FIM), Jorge Vierge, yang mengatakan bahwa rencana tersebut bisa saja terlaksana agar balapan dapat selesai dengan jumlah seri memadai.

Baca Juga
Baca Juga

Wabah virus corona sendiri telah membuat jadwal MotoGP 2020 berantakan, dengan sejumlah seri pembuka seperti MotoGP Qatar, Thailand, Amerika Serikat dan Argetina harus dibatalkan maupun ditunda.

“Ya, jika perlu. Bayangkan bahwa beberapa seri balapan belum dibatalkan ataupun ditunda, dan kita harus melanjutkan balapan saat wabah mereda,” tutur Jorge Viegas, dilansir dari La Tribune de Geneve.

“Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk tetap menggelar balapan sesuai jadwal. Jika perlu, kami akan menggelar balapan sampai Januari 2021. Bagi kami, itu tidak akan menjadi masalah,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports mengatakan dirinya berencana akan tetap menggelar 19 balapan hanya dalam waktu tujuh bulan saja, usai sejumlah jadwal harus dibatalkan dan ditunda karena dampak virus corona (COVID-19).

Rencananya, seri balapan pembuka akan digelar di MotoGP Jerez pada 3 Mei mendatang dan seri pamungkas akan dilakukan di MotoGP Valencia (29 November). Namun keputusan tersebut bisa saja berubah jika pandemi virus corona tak kunjung mereda.

MotoGPDorna SportsFIMBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPVirus Corona

Berita Terkini