x

Tua-tua Keladi, Alex Rins Beri Pujian Setinggi Langit untuk Valentino Rossi

Rabu, 1 April 2020 10:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Usia hanyalah sekadar angka, itulah yang terpikirkan oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) saat menyaksikan performa Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)

INDOSPORT.COM – Usia hanyalah sekadar angka, itulah yang terpikirkan oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) saat menyaksikan performa Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di atas lintasan balap.

Rins memberikan pujian setinggi langit kepada rider berjuluk The Doctor tersebut, lantaran menjuluki sosok Rossi sebagai pembalap tua-tua keladi, di mana usianya yang telah menginjak angka 40 tahun, namun kemampuannya dalam membalap masih seperti sewaktu masih muda.

Tak hanya itu, Rins juga memuji kemampuan Rossi untuk bersaing dengan para pembalap muda yang memiliki refleks dan kebugaran fisik yang lebih baik ketimbang dirinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia sangat luar biasa, di usianya yang sudah menyentuh kepala empat tapi hingga saat ini Valentino Rossi masih bisa bersaing dengan pembalap yang lebih muda dengan kondisi tubuh yang lebih bugar,” ujar Alex Rins, dilansir dari laman Corsedimoto.

Tak hanya itu, rekan setim Joan Mir tersebut juga berharap bahwa Valentino Rossi tak memutuskan pensiun atau turun kasta untuk bergabung dengan tim satelit, karena pembalap kawakan itu masih bisa kompetitif dan layak bergabung dengan tim pabrikan lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Usai menyinggung soal kemampuan Rossi, Alex Rins juga mengungkapkan targetnya pada MotoGP 2020 ini. Dirinya juga merasa optimis dengan performa kuda besi milik tim Suzuki, GSX-RR 2020 dan bisa membuatnya naik podium dan memenangkan balapan untuk meraih gelar juara dunia.

Sekadar informasi, seri balapan perdana direncanakan akan berlangsung di MotoGP Prancis pada 17 Mei mendatang di sirkuit Le Mans jika wabah virus corona telah mereda.

Valentino RossiMotoGPSuzukiAlex RinsBerita OlahragaBerita SportMonster Energy YamahaBerita MotoGP

Berita Terkini