x

Usai Tinggalkan Ferrari, Vettel Diprediksi Bakal Cabut dari F1

Minggu, 17 Mei 2020 00:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel diprediksi bisa saja cabut dari Formula 1 (F1) setelah tak lagi membalap untuk Ferrari kelak. Hal itu diungkapkan oleh bos McLaren, Zak Brown.

Menurutnya, Vettel hanya punya sedikit opsi untuk melanjutkan kiprahnya di ajang F1. Untuk itu, ia harus benar-benar putar otak jika ingin tetap berkarier di ajang balapan jet darat profesional.

“Saya rasa dia tak akan punya kesempatan di Mercedes atau Red Bull, begitu pula McLaren. Ferrari apalagi, jadi yang terbaik adalah Renault,” ucap Zak Brown, seperti diwartakan Reuters.

Baca Juga
Baca Juga

“Pertanyaannya, apakah Seb ingin bergabung dengan tim yang kemungkinan besar tak akan jadi juara pada musim 2021?” tambahnya.

Zak Brown lalu menambahkan, skenario masa depan terburuk bagi Vettel jika nanti tidak menemukan tim yang cocok adalah mundur dari ajang F1. Tentu ini adalah hal yang akan sangat disayangkan bila benar-benar terjadi.

Pasalnya, Vettel selama ini dikenal sebagai pembalap veteran yang bukan kaleng-kaleng. Ia pun telah empat kali menjadi juara dunia ketika masih membela Red Bull beberapa tahun silam.

Baca Juga
Baca Juga

“Kecuali Seb memang ingin memulai segalanya dari awal lagi, saya rasa dia mungkin bakal meninggalkan F1,” tambah Brown lagi.

Seperti diketahui, Sebastian Vettel belum lama ini mengejutkan banyak orang dengan keputusannya meninggalkan Ferrari yang sudah enam tahun dibelanya.

Carlos Sainz Jr pun jadi pembalap yang dipinang tim Kuda Jingkrak untuk menggantikan Vettel pada musim 2021-2020. Ia akan menjadi partner Charles Leclerc yang masa baktinya di Ferrari bakal berakhir pada 2024.

F1FerrariSebastian VettelFormula 1Carlos Sainz JrScuderia FerrariCarlos SainzBerita F1Carlos Sainz Jr.

Berita Terkini