x

Mantan Pembalap F1 Beberkan Alasan Gagalnya Sebastian Vettel di Ferrari

Senin, 15 Juni 2020 13:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Jean Alesi membeberkan alasan gagalnya Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1 (F1), Jean Alesi membeberkan alasan gagalnya Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari.

Alesi turut mengomentari keputusan Vettel untuk tak memperpanjang kontraknya bersama tim asal Moranello, Italia tersebut yang akan habis pada akhir musim 2020, di mana posisinya kemudian digantikan oleh Carlos Sainz Jr. yang hengkang dari McLaren untuk musim 2021-2022.

Menurutnya keputusan Vettel untuk pergi dari Ferrari adalah keputusan yang tepat. Pasalnya, ia tetap akan kesulitan menjalani balapan dan meraih gelar juara lantaran tak bisa membawa tim teknis yang juga membuatnya sukses saat meraih gelar juara bersama Red Bull Racing.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya pernah merasakan penderitaan yang sama dengan Sebastian Vettel selama lima tahun, jadi saya mengerti dengan posisinya saat ini. Dia datang sebagai juara dunia, namun ia tak bisa membawa orang kepercayaannya di tim ini, dan kadang ini juga masalah keberuntungan.” Tutur Jean Alesi.

Ia juga membandingkan nasib Vettel dengan Michael Schumacher yang kala itu bisa membujuk Ross Brawn dan Rory Byrne agar bisa membawa tim teknisi kepercayaannya.

“Jangan lupa ketika Michael Schumacher datang ke Ferrari, dia bisa membawa manajemen Benetton bersamanya dan masih butuh lima tahun untuk memenangkan gelar,”

Baca Juga
Baca Juga

“Sementara Vettel? Ia hanya membawa diri dan pengalamannya. Tentu saja itu tak berhasil, dan inilah menjadi alasan mengapa ia gagal dan memutuskan untuk pergi. Jika tidak, resiko reputasinya sebagai juara dunia empat kali bisa saja hancur,” imbuh Jean Alesi, kepada laman La Gazetta dello Sport.

Sementara itu, Vettel mengaku akan tetap memberikan penampilan terbaik di sisa balapan musim 2020 yang baru akan kembali bergulir pada 5 Juli mendatang di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Hingga saat ini belum diketahui Sebastian Vettel akan bergabung dengan tim mana usai hengkang dari Ferrari, mengingat hampir seluruh tim papan atas sudah terisi. Namun tersiar kabar bahwa pembalap asal Jerman itu diyakini akan pensiun untuk sementara waktu dari ajang F1.

FerrariMichael SchumacherSebastian VettelFormula 1Jean AlesiBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini