x

Carlo Pernat: Jorge Lorenzo Bisa Gantikan Andrea Dovizioso di Ducati

Minggu, 28 Juni 2020 14:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Carlo Pernat selaku pengamat kondang MotoGP mengatakan bahwa Jorge Lorenzo bisa menggantikan Andrea Dovizioso untuk bergabung dengan Ducati Team.

INDOSPORT.COM – Carlo Pernat selaku pengamat kondang MotoGP mengatakan bahwa Jorge Lorenzo bisa menggantikan Andrea Dovizioso untuk bergabung dengan Ducati Team.

Pasalnya, Pernat merasa bahwa saat ini Ducati mulai ragu dengan kemampuan Dovizioso. Terbukti kontrak Dovizioso yang akan habis pada akhir musim 2020 yang hingga saat ini belum juga menemui jalan keluar lantaran terganjal masalah finansial yang dihadapi oleh tim asal Italia tersebut.

Menurut Pernat, Ducati bisa saja kembali memboyong Lorenzo yang sebelumnya pernah membela pabrikan asal Italia tersebut. Apalagi ia paham dan bisa beradaptasi dengan motor Desmosedici.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tidak suka dengan negosiasi antara Ducati dengan Andrea Dovizioso. Saya merasa tim itu tak memiliki kepercayaan besar terhadap Dovizioso. Mereka sempat memberikan tawaran kepada pembalap lain, kini malah memberikan beberapa syarat yang sulit untuk Dovizioso,” ujar Carlo Pernat.

“Saat ini dia (Dovizioso) tak mungkin bergabung dengan KTM. Sebagai alternatifnya, mereka bisa kembali membawa Jorge Lorenzo yang tak perlu lagi beradaptasi dengan Desmosedici. Padahal sebaliknya mereka harus mendekati Dovizioso karena dia pembalap yang hebat,” tambahnya, dilansir dari GP One.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar bakal kembalinya Jorge Lorenzo sebenarnya sudah berhembus sejak bulan lalu. Tim asal Borgo Panigale itu diketahui memang pernah bekerja sama dengan rider berjuluk X-Fuera pada musim 2017-2018 dan berhasil memenangi tiga seri balapan sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Repsol Honda pada musim lalu.

Namun akan menjadi tantangan tersendiri bagi Ducati Team jika ingin membawa pulang Jorge Lorenzo. Pasalnya, rider asal Spanyol itu kini telah bergabung dengan Yamaha, sebagai pembalap penguji atau test rider.

Jorge LorenzoMotoGPDucatiAndrea DoviziosoBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini