x

Sean Gelael Bertekad Dapatkan Poin Perdananya Musim Ini di Austria

Sabtu, 11 Juli 2020 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael mengaku tidak ingin gagal lagi pada balapan Formula 2 (F2) GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring Austria akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael mengaku tidak ingin gagal lagi pada balapan Formula 2 (F2) GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring Austria akhir pekan ini.

Sean Gelael yang bakal menjalani race 1 dan 2 pada Sabtu (11/07/20) dan Minggu (12/07/20), tak ingin mengulang kegagalannya seperti seri pembuka F2 di GP Austria pada akhir pekan lalu.

Pembalap yang tergabung bersama tim DAMS ini bertekad meraih poin perdana pada balapan satu level di bawah Formula 1 di Sirkuit Red Bull Ring yang kali ini bernama seri Styria itu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski gagal di seri perdana F2 karena terkendala dengan kendaraannya, Sean mengaku akan berusaha semaksimal mungkin pada seri kedua ini. Pihaknya meyakini tim bisa memberikan kendaraan terbaik.

"Mobil kami kompetitif, itu sudah terbukti. Tapi semoga kali ini dengan mobil yang "reliable" penampilan saya pun baik, sehingga bisa mendapatkan poin pertama di musim ini," kata Sean Gelael, dilansir dari laman Antara.

Demi tampil maksimal, tim DAMS juga berusaha menyiapkan kendaraan dengan baik termasuk bagaimana manajemen penggunaan ban selama balapan. Begitu juga dengan sistem elektronik yang menjadi kendala di seri pertama Formula 2.

Baca Juga
Baca Juga

"Walau mobil penuh masalah, tapi perilaku Sean sungguh hebat. Dia tidak mengeluh, bahkan terus memberikan dukungan bagi tim untuk memperbaiki masalah di mobilnya," kata Team Principal DAMS Francois Sicard memuji pembalap Formula 2 kebanggaan Indonesia itu.

Pada balapan seri Styria, Pirelli sebagai penyuplai ban menyiapkan dua jenis yang lebih lunak untuk pilihan "prime" (kompon lebih keras) maupun "option" (kompon lebih lunak).

Perbedaan ini akan menantang semua pebalap, karena ban dipastikan lebih cepat aus pada dua pilihan yang ada. Degradasi ban pekan lalu yang nyaris tidak ada, pada pekan ini kemungkinan besar akan tercipta.

Sean GelaelFormula 1Formula 2Berita OlahragaBerita SportBerita F2

Berita Terkini