x

F2 GP Styria, Sean Gelael Amankan Satu Poin di Feature Race

Minggu, 12 Juli 2020 10:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pembalap Tim DAMS Sean Gelael di Formula 2 (F2) 2020.

INDOSPORT.COM - Sean Gelael tampil gemilang dalam Formula 2 GP Styria hingga berhasil mengamankan satu poin dalam feature race yang dilangsungkan pada, Sabtu (11/07/20).

Kejuaraan FIA Formula 2 musim 2020 di Red Bull Ring, Austria dimulai dalam panduan Safety Car. Berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sean Gelael harus berlomba di tengah guyuran hujan yang deras.

Cuaca buruk yang terjadi bahkan sempat meniadakan sesi free practice 3 dn menunda kualifikasi Formula 1. Meski demikian, Sean mampu tampil disipilin hingga berhasil finis di posisi sepuluh besar dalam GP Styria.

Hasil tersebut membuat pembalap tim DAMS asal Indonesia itu mampu meraih satu poin. Sean Gelael yang start di posisi 16 tidak kalah disiplin dengan para pembalap di depan.

Baca Juga
Baca Juga

Ia sempat naik beberapa posisi sebelum akhirnya masuk pit, pelan tapi pasti posisinya terus naik. Dengan manajemen ban yang bagus, Sean Gelael keluar pit terpaut hampir enam detik dari rekan setimnya di DAMS, Dan Ticktum.

Sayangnya, pembalap Indonesia berusia 23 tahun itu kehabisan waktu untuk menyusul Ticktum. Bahkan ketika momentum menyusul Jack Aitken tersedia, Sean Gelael tidak mau berisiko karena sudah di lap terakhir.

"Daripada kami bertabrakan, lebih baik saya mengamankan poin. Namun kalau itu untuk memperebutkan posisi 8, yang berarti pole position Race 2, saya akan memaksanya," ujar Sean dilansir dari Antara.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil di Race 1 GP Styria akan menjadi bekal bagi pembalap kelahiran Jakarta tersebut untuk menjalani Race 2.

"Memang apa yang dialami kami pekan lalu sungguh tak mengenakkan. Namun Sean justru menyemangati kami untuk bangkit. Dan hari ini terbukti kami bisa bangkit dengan mendapat poin dari kedua pembalap," kata Francois Sicard selaku Team Pricipal DAMS.

DAMS tak ingin kendala teknis eperti balapan di GP Austria kembali terjadi. Satu poin yang disumbangkan oleh Sean Gelael sangat berharga sebagai pembangkit motivasi timnya.

Sean GelaelGP AustriaFormula 2

Berita Terkini