x

Start 10 Besar, Sean Gelael Berpeluang Raih Poin di F2 GP Hungaria

Sabtu, 18 Juli 2020 10:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pembalap Tim DAMS, Sean Gelael di Formula 2 (F2) 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael berpeluang meraih poin usai akan start dari posisi kesembilan di Formula 2 (F2) GP Hungaria, Sabtu (18/07/20).

Dua sesi yang diganggu hujan membawa Sean Gelael meraih hasil bagus menatap Race 1 F2 yang berlangsung di sirkuit Hungaroring, Hungaria. Meski pada sesi latihan Sean tidak mencatatkan waktu, namun tak menghalanginya menorehkan catatan signifikan di babak kualifikasi, Jumat (17/07/20).

Hujan sejak siang hari membuat para pebalap memilih berhati-hati saat free practice. Mereka lebih suka bertahan di dalam garasi, karena tak mau ambil risiko terhadap mobil atau ban. Tak ada tanda-tanda hujan berhenti, karena saat FP2 Formula 1 pun kondisi tetap sama, hingga babak kualifikasi F2 tiba.

Baca Juga
Baca Juga

Semua pebalap awalnya berhati-hati. Namun kemudian mereka tancap gas, ditandai lap time yang terus bertumbangan. Dari 2 menitan hingga puncaknya 1:50,7 yang dibuat Callum Ilott.

Selama prosesnya, Sean juga menunjukkan progres. Awalnya dia sangat kesulitan, terutama di Sektor 2. Posisinya tak lepas dari P12 hingga P15.

Namun ketika temperatur ban dan kondisi lain mendukung, Sean langsung naik ke P8 dan P9. Sektor 2 yang tadinya berselisih sekitar 1 detik dari pebalap tercepat pun bisa hanya 0,5 detik.

Ketika Sean bersiap memperbaiki lagi catatan waktunya ada insiden di mana pebalap India, Jehan Daruvala (Carlin) terhenti di trek yang membuat sesi dihentikan walau masih tersisa 4 menit. Sean pun mesti puas ada di P9, yang merupakan start terbaiknya di F2 musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Kondisi lintasan yang sulit, tapi saya merasakan mobil enak. Di awal-awal banyak traffic menghalangi saya, namun sepertinya mobil bagus untuk trek basah atau kering pun bagus. Semoga saya bisa dapat poin di race besok," ujar Sean Gelael, dilansir dari laman resminya.

Race 1 F2 Hungaria bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming F2 Hungaria

Sabtu, 18 Juli
21.45 WIB: Race 1 (37 lap or 60' + 1 lap)

Minggu, 19 Juli
16.10 WIB: Race 2 (28 lap or 45' + 1 lap)

Sean GelaelFormula 1Formula 2Berita OlahragaBerita SportBerita F2

Berita Terkini