x

Diizinkan Jenguk Michael Schumacher, Ini yang Dilihat Eks Bos Ferrari

Minggu, 19 Juli 2020 16:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mantan bos tim Ferrari, Jean Todt, berkesempatan menjenguk legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM - Mantan bos tim Ferrari, Jean Todt, menceritakan apa yang dilihatnya ketika mengunjungi legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, yang masih dalam masa pemulihan cedera.

Jean Todt sendiri cukup beruntung lantaran berkesempatan mengunjungi Schumi ketika tak banyak orang punya privilege tersebut. Seperti diketahui, keluarga sang bintang memang sangat menjunjung tinggi privasi dan tak banyak cuap-cuap di hadapan publik.

Kebijakan keluarga Michael Schumacher tersebut tentunya membuat banyak orang merasa penasaran. Untungnya, Jean Todt berkenan membagi sedikit kisahnya ketika menjenguk mantan pembalap asuhannya di Ferrari tersebut.

“Saya menemui Michael pekan lalu, dia sampai saat ini masih terus berjuang. Saya harap dunia bisa segera melihatnya kembali dan itu yang sedang keluarganya upayakan,” ujar Todt di Hungaria, seperti diberitakan laman Daily Mail.

Baca Juga
Baca Juga

Hubungan Jean Todt dan Michael Schumacher tentu sudah bukan hal asing di jagat F1. Keduanya begitu dekat layaknya ayah dan anak, sehingga tidak heran pria yang kini menjabat presiden FIA tersebut disambut baik di kediaman Schumi di Geneva, Swiss.

Selain sama-sama pernah bekerja sama di Ferrari, mereka juga kerap menghabiskan waktu luang bersama di luar lintasan, misalnya menonton balapan bersama. Bukan hanya itu, Todt pun dekat dan mengenal baik istri Schumi, Corinna.

Sebelum Jean Todt, Felipe Massa juga sudah membeberkan secuil kabar tentang mantan rekannya di tim Kuda Jingkrak. Sama seperti Todt, ia mengaku bisa memaklumi sikap protektif keluarga Schumi dan berharap kawannya itu bisa segera pulih.

“Saya berdoa siang malam agar dia cepat pulih dan datang ke sirkuit, apalagi mengingat anaknya kini juga jadi pembalap. Saya benar-benar berharap hari itu akan segera tiba,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari hal itu, F1 GP Hungaria digelar pada Minggu (19/07/20). Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih pole position dan bisa menyamai rekor Schumi jika menang di balapan nanti, yakni jumlah kemenangan di sirkuit yang sama.

Michael Schumacher sendiri sudah memenangkan delapan balapan di Sirkuit Magny-Cours, Prancis, dalam kurun waktu 1994 sampai dengan 2006. Sementara itu, Hamilton sejauh ini mengantongi tujuh kemenangan di Sirkuit Hongaroring, Hungaria.

F1FerrariMichael SchumacherFormula 1Jean TodtBerita OlahragaBerita F1

Berita Terkini