x

Bakal Start di Urutan Kedua, Lewis Hamilton: Bottas Memang Lebih Cepat

Minggu, 9 Agustus 2020 17:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bakal start di posisi kedua dalam balapan GP 70th Anniversary, Lewis Hamilton mengakui jika rekannya, Valterri Bottas memang lebih cepat darinya.

INDOSPORT.COM – Bakal start di posisi kedua dalam balapan GP 70th Anniversary yang akan digelar hari ini, Minggu (9/8/2020), Lewis Hamilton mengakui jika rekannya, Valterri Bottas memang lebih cepat darinya.

Hamilton harus rela menyerahkan pole position pada Bottas usai dirinya kalah cepat dan hanya memiliki selisih waktu 0,063 detik. Catatan waktu yang sangat tipis.

Baca Juga
Baca Juga

“Valtteri (Bottas) tampil sangat baik hari ini. Dia lebih cepat dari saya dan secara singkat dia telah tampil sangat-sangat baik,” ujar Hamilton secara singkat pada BBC usai kualifikasi GP 70th Anniversary, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Hamilton saat ini telah mengumpulkan 87 kemenangan dan hanya berjarak 4 kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor kemenangan sepanjang masa F1 yang saat ini masih dipegang oleh Michael Schumacher.

Dan untuk menambah catatan kemenangannya menjadi 88, maka Hamilton harus tampil lebih baik sekaligus membalap lebih cepat daripada Bottas dalam balapan GP 70th Anniversary yang digelar di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Verstappen harus rela untuk start dari posisi ke-4 setelah dirinya lebih lambat daripada pembalap Racing Point, Nico Hulkenberg.

Saat ini Hamilton dan Bottas masih mendominasi klasemen sementara F1 dengan berada di posisi 1 dan 2. Hamilton berada di puncak klasemen dengan raihan 88 poin sedangkan Bottas menempel dirinya di posisi ke-2 dengan raihan 58 poin.  

Lewis HamiltonMercedes AMG F1F1Valtteri BottasFormula 1Sirkuit SilverstoneBerita F1Mercedes

Berita Terkini