x

Kimi Raikkonen Lampaui Rekor Legendaris Milik Michael Schumacher

Senin, 10 Agustus 2020 20:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen berhasil melampaui rekor milik legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

Meski hanya mampu finis di urutan ke-15 di seri balapan kelima F1 70th Anniversarry GP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (09/08/20) kemarin, namun Raikkonen mampu mencatatkan rekor impresif.

Baca Juga
Baca Juga

Pembalap berusia 40 tahun itu mencatatkan rekor sebagai pembalap dengan lap terbanyak yakni 16.845 usai balapan yang berlangsung di sirkuit Silverstone. Angka tersebut melampaui rekor milik Michael Schumacher yang mencatatkan 16.825 selama menjalani kariernya di kejuaraan F1.

Kimi Raikkonen sendiri saat ini menjadi pembalap tertua di grid F1. Ia sebelumnya mencetak rekor sebagai pembalap dengan finish terbanyak usai menyelesaikan 246 seri di GP Hungaria 2020.

Selain itu, ia juga berpeluang memecahkan rekor lainnya yakni sebagai pembalap dengan start terbanyak dan akan melampaui rekor milik Rubens Barrichello dengan 322 start balap.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, catatan impresif tersebut bisa saja menjadi yang terakhir bagi Raikkonen, lantaran ia dikabarkan akan memutuskan untuk pensiun di akhir F1 2020.

Posisi Kimi Raikkonen di tim Alfa Romeo Racing dikabarkan akan digantikan oleh Sergio Perez, menyusul rumor bahwa Sebastian Vettel bakal hengkang ke tim Racing Point (akan berganti nama jadi Aston Martin) pada F1 2021 mendatang.

Michael SchumacherKimi RaikkonenFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini