x

Quartararo Punya Firasat Buruk Jelang Seri MotoGP Styria

Sabtu, 22 Agustus 2020 17:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo, merasakan firasat buruk jelang MotoGP Styria yang akan digelar besok, Minggu (23/08/20).

INDOSPORT.COM - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo, merasakan firasat buruk jelang MotoGP Styria yang akan digelar besok, Minggu (23/08/20). Pembalap Petronas Yamaha SRT itu nampaknya tak percaya diri dengan performa ban motornya.

Quartararo hanya mampu finis di peringkat ke-8 di MotoGP Austria akhir pekan lalu. Motor pembalap Prancis itu sempat melebar keluar di putaran empat hingga membuatnya tercecer di belakang sebelum mampu kembali ke urutan 10 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara rival terdekart Quartararo di klasemen saat ini, yaknu Andrea Dovizioso justru keluar sebagai juara di MotoGP Austria lalu. 

Untuk balapan besok, Quartararo kembali merasa tak percaya diri dengan performanya. Masalah rem dan ban masih menjadi momok Quartararo jelang MotoGP Styria, bahkan ia hanya mampu berada di urutan 14 di sesi latihan bebas kemarin.

"Hari yang sangat sulit, kami punya firasat buruk dengan ban dan kami tidak tahu kenapa," ujar Quartararo seperti dilansir Therace.com.

"Hal ini benar-benar membuat frustrasi, tapi di akhir kami harus bekerja keras mencari tahu di mana letak masalahnya," tambah Quartararo.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Quartararo memang sangat tak percaya dengan kondisi motornya saat ini meskipun ia tetap akan berusaha maksimal besok. Quartararo juga membandingkan kondisinya sekarang dengan sang lawan, Dovizioso.

"Catatan waktu kami sangat buruk, sementara Dovi sangat cepat di sesi latihan terutama di lap 15," beber Quartaro.

Sebagai informasi, Dovizioso yang keluar sebagai juara MotoGP Austria akhir pekan lalu kini membuntuti Quartararo. Dovi berada di peringkat kedua dengan selisih 11 poin.

MotoGPAndrea DoviziosoFabio QuartararoPetronas Yamaha SRTMotoGP Styria

Berita Terkini