x

Vettel Sebut Ferrari Pantas Dapat Hasil Buruk di F1 Musim Ini

Rabu, 9 September 2020 22:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sebastian Vettel buka suara terkait penampilan Ferrari yang melempem di ajang Formula 1 (F1) musim 2020.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel buka suara terkait penampilan Ferrari yang melempem di ajang Formula 1 (F1) musim 2020. Secara frontal, ia pun mengaku mereka layak mendapat hasil buruk.

Pasalnya, Vettel melihat sepak terjang tim Kuda Jingkrak memang belum maksimal sehingga berimbas pada hasil yang kurang maksimal pula. Ia sendiri mengaku cukup kecewa namun berusaha menerima kenyataan.

“Tubuh saya secara alamiah menyuruh saya untuk kuat tapi untuk saat ini sepertinya sedikit lemah. Tidak ada jalan pintas dalam kehidupan dan kami berada di titik sekarang ini mungkin karena kami pantas mendapatkannya,” ucap Vettel seperti diberitakan laman Autosport.

Baca Juga
Baca Juga

Namun menurutnya, kekecewaan yang sedang menghinggapi kubu Ferrari juga dirasakan oleh semua orang yang terlibat di dalamnya, bukan dirinya saja. Hasil buruk ini pun harus ditanggung bersama-sama.

“Kami menderita, semua menderita, dan saya adalah bagian tim ini. Semua hal terjadi pasti ada alasannya, kami bisa selamban ini juga pasti alasannya. Memang berat, tapi saya bukan satu-satunya yang menderita,” ucapnya lagi.

Meski demikian, Sebastian Vettel berusaha mengumpulkan kekuatan dan harapannya agar Ferrari bisa memperbaiki diri di sisa musim F1 2020. Setidaknya, mereka harus mampu meraih hasil lumayan ketika musim berakhir.

“Kami masih memiliki banyak balapan, jadi banyak tugas menanti di depan mata, kami harus fokus menghadapinya,” tambah rekan Charles Leclerc tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, tim Scuderia Ferrari menjalani sejumlah balapan yang cukup mengecewakan, termasuk di Monza akhir pekan lalu. Saat itu, Vettel bahkan harus tereliminasi di Q1 lalu mengalami DNF saat balapan utama.

Lalu yang lebih mengerikannya lagi, baik Vettel maupun Leclerc tidak menyumbang poin untuk Ferrari saat berlaga di ajang F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps pada akhir Agustus lalu. Mereka hanya bisa finis di posisi 13 dan 14.

F1FerrariSebastian VettelFormula 1Charles LeclercBerita OlahragaBerita F1

Berita Terkini