x

Gagal Podium Detik-detik Akhir di Misano, Rossi Tetap Bahagia

Senin, 14 September 2020 08:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Harapan Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk bisa menginjak podium saat balapan MotoGP San Marino di Misano gagal terlaksana.

INDOSPORT.COM - Harapan Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk bisa menginjak podium saat balapan MotoGP San Marino di Misano gagal terlaksana.

Dalam balapan yang berlangsung Minggu (13/09/20) lalu, Rossi sejatinya menampilkan performa yang apik. Menjelang lap terakhir, ia bisa mempertahankan posisi di urutan ketiga, di belakang Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Baca Juga
Baca Juga

Namun petaka datang jelang garis finish. Dengan kecepatan tinggi, Joan Mir yang berada di belakangnya mampu merebut posisi tiga. Rossi pun akhirnya hanya bisa puas finish di urutan keempat.

Ditemui pasca balapan, alih-alih merasa kesal, Rossi justru tetap merasa senang dan memberi pujian pada Mir, yang berhasil menyalipnya di detik-detik terakhir.

"Saya membuat kesalahan kecil dan Mir dengan performanya berhasil tampil kuat. Dia mampu memacu kecepatan di bagian akhir balapan dan berhasil mengasapi saya, yang memang memalukan karena garis finish tinggal 2 kilometer lagi," tutur Rossi dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, meskipun gagal naik ke atas podium, Rossi tetap senang dengan balapan di Misano. Ia pun siap memperbaiki kesalahannya agar tak terulang di balapan selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Selama balapan memang ada sedikit masalah dengan bagian depan motor. Dari sini kita jadi bisa memperbaiki beberapa hal sehingga peluang kita menang semakin besar di balapan selanjutnya.

Sekadar informasi, pasca balapan MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Valentino Rossi kini menempati peringkat 6 klasemen MotoGP 2020 dengan torehan 58 poin, berselisih 18 poin dengan Andrea Dovizioso di puncak.

Valentino RossiMotoGPMisanoMovistar YamahaMotoGP San MarinoJoan MirBerita MotoGP

Berita Terkini