x

Potensi Samai Rekor Schumacher, Hamilton Masih Tak Percaya

Kamis, 17 September 2020 11:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kini tinggal satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor legenda Formula1 , Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM - Pasca kemenangan di GP Tuscan 2020, Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kini tinggal satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor legenda Formula1, Michael Schumacher.

Dalam balapan di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu (13/09/20) lalu, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di tengah balapan yang banyak diwarnai kecelakaan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain memberi tambahan 25 poin, kemenangan tersebut juga menjadi penanda bahwa Hamilton kini sudah mengoleksi 90 kali menjadi yang pertama menyentuh garis finish di ajang Formula 1.

Ya, sejak pertama kali meraih podium juara di GP Canada 2007 silam, Hamilton mampu menjelma menjadi pembalap yang rutin mengasapi lawan-lawannya.

Kini, ia pun hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai torehan podium juara Michael Schumacher yang tak memiliki pesaing sejak 2006 silam. Hal itu pun masih dianggap sesuatu yang seperti mimpi bagi Hamilton.

"Ini seperti bukan hal yang nyata. Sebuah kehormatan bagi saya bisa berada di posisi ini. Semua tak lepas dari tim dan mobil yang saya kendarai dari balapan ke balapan lain," ujar Hamilton seperti dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, Hamilton sendiri sempat menyebut nama rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang ia anggap spesial karena selalu membuatnya harus tetap menjaga performa yang konsisten.

"Meraih kemenangan bukanlah perkara mudah. Terutama ketika Anda punya rekan setim seperti Valtteri yang selalu menekan sampai batas maksimal," pungkas Hamilton.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, bila dalam ajang F1 GP Rusia 2020, Hamilton kembali meraih podium juara, maka ia akan mengalahkan Michael Schumacher yang hanya butuh waktu 13 tahun untuk meraih 91 kemenangan.

Lewis HamiltonF1Michael SchumacherFormula 1Berita F1

Berita Terkini