x

Sang Adik Bakal Membalap di MotoGP, Begini Respons Valentino Rossi

Jumat, 18 September 2020 15:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan responsnya terkait kabar sang adik, Luca Marini bakal membalap di kejuaraan MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan responsnya terkait kabar sang adik, Luca Marini bakal membalap di kejuaraan MotoGP.

Luca Marini saat ini sedang menikmati penampilan gemilangnya di ajang Moto2 2020, dan menjadi pemimpin klasemen sementara dengan mengantongi 112 poin, setelah tercatat mampu meraih 4 podium dalam 7 seri balapan yang telah berlangsung pada musim ini.

Kariernya yang telah menanjak tersebut pun memicu spekulasi bahwa rider tim Sky Racing Team VR46 bakal segera naik kasta ke kelas premier pada musim depan, dengan bergabung dengan tim Reale Avintia Ducati.

Baca Juga
Baca Juga

Berita ini pun akhirnya terdengar ke telinga Valentino Rossi, yang membenarkan gosip tersebut dan menyatakan bahwa adik tirinya sudah bertemu dengan Ducati. Akan tetapi Rossi saat ini lebih ingin Marini tetap fokus dalam perebutan gelar juara dunia Moto2 2020.

“Soal Luca Marini dia memang benar telah berbicara dengan Ducati terkait kesempatan untuk membalap bersama Avintia Ducati di MotoGP 2021. Itu adalah hal luar biasa karena Ducati tim kompetitif dengan mempromosikan para rider muda,” kata Valentino Rossi.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi akan bagus untuk Marini jika bisa membalap di MotoGP dan bergabung dengan Ducati. Namun yang terpenting saat ini biarlah dia fokus untuk menjadi juara Moto2 2020 terlebih dahulu sebelum memang membalap di MotoGP musim depan,” tambahnya, dilansir dari laman Crash.

Di sisi lain, Valentino Rossi tengah mempersiapkan diri untuk seri balapan MotoGP Emalia-Romagna pada Minggu (20/09/20) akhir pekan nanti, yang dianggap akan lebih sulit lantaran persaingan ketat terus berlanjut.

Valentino RossiMotoGPMoto2Luca MariniAvintia DucatiBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini