x

Bakal Setim dengan Sang Guru, Begini Reaksi Pembalap 'Ular' Didikan Valentino Rossi

Sabtu, 26 September 2020 14:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Franco Morbidelli menunjukkan reaksinya saat mengetahui bakal setim dengan sang guru sekaligus rivalnya, Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

INDOSPORT.COMFranco Morbidelli menunjukkan reaksinya saat mengetahui bakal setim dengan sang guru sekaligus rivalnya, Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

The Doctor telah mengonfrimasi bahwa dirinya bakal bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT, dan akan menandatangani dan mengumumkan kontraknya berdurasi satu tahun kepada publik pada akhir pekan ini.

Kabar ini pun disambut dengan antusias oleh Franco Morbidelli, yang merupakan anak didik sekaligus jebolan akademi balap VR46 milik Rossi. Menurutnya, akan sangat keren bisa bersaing dan menjadi rekan setim pembalap legendaris seperti Rossi.

Baca Juga
Baca Juga

“Menjadi rekan setim pembalap legendaris seperti Valentino Rossi tentu saja merupakan hal yang keren yang akan saya kenang seumur hidup. Tapi, meski menunggangi motor yang sama namun rivalitas secara sehat tetap berjalan,” kata Franco Morbidelli, dilansir dari laman GP One.

“Saya tahu dia sangat ingin mengalahkan saya, begitu juga sebaliknya. Saya senang bisa bersaing dengan Rossi, termasuk saat berlatih di ranch (markas VR46). Persaingan paling menarik dan berebda ialah saat melawan teman baik yang menjadi rival sengitmu, namun kami tetap menjaga hubungan baik,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Franco Morbidelli sendiri berhasil menjadi juara di MotoGP San Marino, bersama jebolan akademi VR46 lainnya yakni Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), setelah berhasil mengasapi Rossi yang tengah berjuang meraih podium.

Kejadian ini pun membuat pembalap kawakan berusia 41 tahun itu sempat berkelakar bahwa dirinya telah memelihara dan mendidik pembalap ‘ular’ karena mampu mengasapi mentornya sendiri.

Meski demikian, Valentino Rossi mengaku tak keberatan jika dikalahkan oleh anak didiknya sendiri, dan malah merasa bangga dan menjadi kepuasan tersendiri karena sudah mendidik para pembalap hebat.

Valentino RossiMotoGPSky Racing VR46VR46 AcademyFranco MorbidelliBerita OlahragaBerita SportPetronas Yamaha SRTBerita MotoGP

Berita Terkini