x

Demi Indonesia, Valentino Rossi Tunda Pensiun dari MotoGP

Minggu, 27 September 2020 12:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Usia sudah 41 tahun, pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi urung untuk pensiun. Usut punya usut, pembalap Petronas Yamaha ingin wujudkan mimpi berkaitan dengan Indonesia.

Karier dari pembalap berjulukan The Doctor ini memang tak ada matinya. Bayangkan saja, jika beberapa rivalnya seperti Casey Stoner dan Jorge Lorenzo sudah pensiun, Rossi malah tetap semangat menggeluti olahraga yang besarkan namanya.

Aktif membalap semenjak 1996 di kelas 125 cc, kariernya langsung melejit ke MotoGP sekitar empat tahun sesudahnya. Benar saja, Pembalap bernomor ikonik 46 ini tercatat suah berhasil juara dunia sebanyak tujuh kali dimana terakhir pada 2009 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat usianya sudah kepala empat, Rossi ternyata masih punya hasrat untuk mencicipi sirkuit baru MotoGP 2021 di Indonesia. Maklum, Tanah Air akan memiliki lintasan balap kelas dunia yakni Mandalika yang siap ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi itu.

"Selain karena kerjasama dengan Yamaha, saya merasa senang bisa berkunjung ke Indonesia apalagi dulu sempat mencoba sirkuit Sentul tahun 97-an. Antusiasme terhadap MotoGP sangat luar biasa hingga sulit untuk dikendalikan disana dan saya senang akan ada banyak penonton," ucap Rossi dalam konferensi pers.

"Treknya sangat menarik nan baru, saya melihat gambar dekat dengan laut membuat sirkuit ini layak untuk dicoba. Ini adalah proyek baru dan saya sangat antusias ini datang," tambah mantan pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha itu.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat pernyataan itu pun terlihat jelas jika pembalap asal Italia ini nampak hanya menganggap umur hanya sekedar angka. Kian bertambah tua tak membuatnya ingin berkarya apalagi Indonesia punya kesan tersendiri baginya.

Sebelumnya ia memang pernah berlaga di trek Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 23 tahun lalu kala mengikuti kelas 125 cc hingga sukses raih juara pertama. Mengingat salah satu negera Asia itu jadi awal nama besarnya, tak heran Rossi ingin rasakan lagi atmosfer yang sama sebelum pensiun.

Ikut serta diantara nama-nama pembalap MotoGP muda seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Marc Marquez nampak tak bikin Valentino Rossi gentar. Sebagai bukti hanya agar impiannya membalap Indonesia tercapai, ia rela gabung Petronas Yamaha SRT.

Valentino RossiIndonesiaMotoGPBalapSirkuit MandalikaMonster Energy YamahaPetronas Yamaha SRT

Berita Terkini