x

MotoGP Beri Update Kondisi Andi Gilang Usai Kecelakaan di FP1 Moto2

Jumat, 9 Oktober 2020 17:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang di sesi kualifikasi Moto2 Qatar

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Indonesia Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang mengalami kecelakaan saat beraksi di FP1 Moto2 Prancis 2020.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada hari ini, Jumat (09/10/20) diwarnai dengan sejumlah kecelakaan. Hal itu disebabkan karena kondisi trek yang basah dan licin sehingga membuat para pembalap mudah tergelincir.

Sesi FP1 Moto2 Prancis 2020 ini dibuka dengan crash Luca Marini, sekitar 3 detik setelah keluar dari pit lane. Tak disangka, Andi Gilang juga mengalami kejadian serupa. High side crash yang dialami Andi di tikungan terakhir membuatnya harus dibawa ke pusat medis untuk mendapat perawatan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, tak lama kemudian pihak MotoGP memberikan kabar terkini dari kondisi pembalap asal Indonesia tersebut.

"@dwi_hartono, Somkiat Chantra, Andi Farid Izdihar dan @pbies_budianto. Semuanya mengalami crash di awal FP1! Andi Farid Izdihar dinyatakan fit setelah menjalani pemeriksaan kesehatan," tulis @motoGP.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, Andi Gilang tidak mengalami cedera parah akibat kecelakaan tersebut. Meski demikian, Andi harus merelakan kesempatan untuk mencetak waktu pada sesi FP1 Mot2 Prancis 2020.

Pembalap asal Malaysia, Kasma Daniel berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 51,279 detik dalam sesi tersebut.

MotoGPMoto2Andi Gilang

Berita Terkini