x

Mulai Pulih dari Cedera, Marc Marquez Bakal Comeback di MotoGP Aragon?

Rabu, 14 Oktober 2020 10:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan bakal comeback di seri balapan MotoGP Aragon setelah kondisi kesehatannya berangsur pulih.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan bakal comeback di seri balapan MotoGP Aragon setelah kondisi kesehatannya berangsur pulih.

Rumor ini santer dibicarakan dalam beberapa hari terakhir, di mana Marc bakal kembali membalap setelah absen karena cedera patah tulang humerus usai kecelakaan di MotoGP Spanyol pada 19 Juli lalu.

Kondisi cedera dan tubuhnya pun menunjukkan peningkatan pesat, di mana ia sudah mulai bisa beraktivitas seperti biasa dan lengan kanannya mulai kembali berotot.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kabar tersebut telah terbantahkan, setelah tim Repsol Honda menyatakan bahwa Alex Marquez dan Stefan Bradl masih akan balapan di sirkuit Motorland Aragon pada akhir pekan ini, Minggu (18/10/20).

Sebenarnya Marc Marquez telah menyatakan bahwa dirinya tak akan comeback dalam waktu dekat, hingga cedera dan kesehatannya benar-benar pulih.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tak tahu kapan waktu pasti untuk kembali menggeber RC213V, karena hanya bisa dijawab oleh kondisi tubuh saya, bisa saja dua minggu, sebulan, atau dua bulan lagi,” kata Marc, dilansir dari laman The Race.

The Baby Alien juga menambahkan bahwa jika kondisinya memungkinkan, ia ingin turun di satu seri balapan sebelum berakhirnya kejuaraan MotoGP 2020. Maka kemungkinan ia bisa tampil di salah satu seri MotoGP Eropa, Valencia atau Portugal.

Ini berarti, MotoGP 2020 akan memiliki kampiun baru lantaran peluang Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia miliknya sudah tertutup.

Marc MarquezHondaMotoGPMotoGP AragonBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini