x

Debut Schumacher di Kejuaraan Formula 1 Dianggap Bak Pisau Bermata Dua

Selasa, 20 Oktober 2020 12:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Debut putra sang legenda Michael Schumacher, Mick Schumacher dianggap ibarat pisau bermata dua bagi kariernya di kejuaraan Formula 1 (F1).

Pendapat tersebut diungkapkan oleh Helmut Marko, selaku penasihat tim Red Bull Racing, yang ikut mengomentari kabar panas terkait akan debutnya Mick bersama tim Alfa Romeo Racing di F1 2021.

Bagi Marko, mengemban nama Schumacher akan menjadi pisau bermata dua bagi karier Mick. Pasalnya nama legendaris tersebut, ibarat pisau yang memiliki manfaat untuk kariernya di ajang jet darat, namun bisa juga akan menjadi tekanan tersendiri untuknya.

Baca Juga
Baca Juga

“Debut dan mengemban nama Schumacher bisa menjadi pisau bermata dua dalam karier Mick Schumacher. Di satu sisi nama ayahnya akan membuat segalanya lebih mudah karena akan membantunya cepat beradaptasi di lingkungan F1,” kata Helmut Marko.

“Tapi di sisi lain, nama tersebut akan menjadi beban karena memberikan tekanan tersendiri bagi karier Mick. Namun jika ia mampu berjuang sendiri dengan bakat yang dimilikinya, maka ia bisa mencapai puncak seperti yang pernah diraih Michael Schumacher,” tambahnya, dilansir dari laman Motorsport.

Selain itu, Helmut Marko juga mengomentari kabar akan bergabungnya Mick dengan tim Alfa Romeo Racing, dan akan menjadi rekan setim bagi Kimi Raikkonen.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut petinggi Red Bull Racing tersebut, dipasangkannya putra Michael Schumacher dengan Raikkonen adalah keputusan yang tepat. Pasalnya, Mick bisa mendapatkan banyak ilmu dan bimbingan dari Raikkonen yang merupakan pembalap paling berpengalaman di F1.

Kimi Raikkonen yang memiliki sifat blak-blakan dan apa adanya diprediksi bakal menjadi seorang mentor bagi Mick Schumacher, yang bisa memberikan pengaruh baik pada musim debutnya nanti.

Michael SchumacherKimi RaikkonenFormula 1Mick SchumacherAlfa Romeo Racing

Berita Terkini