x

Andi Gilang Masuk Peringkat 4 Pembalap Paling Apes di Semua Kelas MotoGP 2020

Senin, 30 November 2020 18:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang masuk dalam peringkat salah satu rider paling apes di semua kelas MotoGP 2020.

Andi Gilang diketahui menempati posisi keempat dalam daftar pembalap yang paling apes pada musim ini, terhitung dari jumlah kecelakaan atau terjatuh yang mereka alami di kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Andi yang membalap bersama Idemitsu Honda Team Asia itu tercatat sudah terjatuh sebanyak 16 kali, yang sebagian besar ia alami pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Crashnet, posisi pertama di tempati oleh pembalap Moto2 asal Malaysia, Kasma Daniel yang tercatat mengalami 20 kali kecelakaan, lalu Jorge Navarro sebanyak 19 kali.

Di posisi ketiga ada pembalap Moto3, Gabriel Rodrigo dengan 18 kali kecelakaan. Di susul Andi Gilang, dan Alonso Lopez (Moto3) melengkapi posisi kelima dengan 15 kali kecelakaan.

Dalam daftar tersebut juga terdapat dua pembalap MotoGP yakni Johann Zarco dan Alex Marquez sebagai pembalap kelas premier yang sering mengalami kecelakaan.

Baca Juga
Baca Juga

Johann Zarco tercatat mengalami 15 kasus kecelakaan. Sedangkan Alex Marquez yang berstatus debutan pada musim 2020 mengalami kasus serupa sebanyak 14 kali.

Di sisi lain, Danilo Petrucci menjadi pembalap yang membuat kesalahan paling sedikit karena hanya terjatuh dua kali. menyusul Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales hanya mengalaminya empat kali.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pembalap yang paling apes di musim 2020:

Daftar pembalap paling banyak terjatuh di semua kelas MotoGP 2020
MotoGPAlex MarquezMoto2Andi GilangJohann ZarcoBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini