x

Fausto Gresini Sudah Sadar, tetapi Masih dalam Kondisi Serius karena Covid-19

Senin, 11 Januari 2021 17:40 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
Manajer Aspar Racing Team Gresini, Fausto Gresini.

INDOSPORT.COM - Kondisi petinggi tim Aprilia Racing Team Gresini, Fausto Gresini, masih serius, tetapi sudah sadar. Gresini tengah berjuang melawan Covid-19.

Gresini merasakan sakit sebelum Natal 2020 dan setelah dites dia dinyatakan positif Covid-19. Dia segera dibawa ke rumah sakit pada 27 Desember 2020 di Imola.

Karena kondisi yang semakin serius, Gresini dipindahkan ke rumah sakit di Bologna yang memiliki perawatan untuk pasien Covid-19 lebih baik. Dia pun dibuat koma dan baru dibangunkan lagi pekan lalu.

Dalam beberapa hari terakhir, kondisi Gresini menunjukkan peningkatan. Namun, dia masih harus memakai alat bantu pernapasan dan obat penenang.

"Berita menenangkan dari ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi di Bologna. Fausto Gresini dalam kondisi sadar dan stabil, meskipin masih dalam situasi serius," tulis pernyataan dari pihak Gresini.

Baca Juga
Baca Juga

Gresini merupakan salah satu dari keluarga MotoGP yang terpapar virus corona, dan merupakan yang terparah.

Pembalap KTM Moto2 yang tahun ini akan memperkuat Pramac Racing, Jorge Martin, merupakan nama besar pertama yang terkena virus ini, dan harus melewatkan dua balapan di Misano.

Pemilik sembilan gelar juara dunia, Valentino Rossi, harus absen memperkuat Monster Energy Yamaha MotoGP pada dua balapan di Aragon setelah teruji positif. 

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, pembalap Reb Bull KTM Tech3, Iker Lecuona, tak bisa memacu motornya dalam tiga balapan terakhir musim lalu karena Covid-19.

Gresini masih akan berkolaborasi dengan Aprilia pada MotoGP 2021. Namun, mereka sudah mengumumkan akan menjadi tim independen lagi mulai 2022, sementara Aprilia akan berdiri sebagai tim sendiri.

MotoGPApriliaIker LecuonaVirus CoronaJorge MartinGresini RacingFausto Gresini

Berita Terkini