Persipura Jayapura akan uji Santos U-23 di Yogyakarta. (Indosport.com)
Kamis (12/09/13), Ketum Persipura Benhur Tommy Mano memberi konfirmasi, timnya akan beruji tanding melawan klub U-23 Brasil, Santos, pada 03 Oktober 2013. Laga itu akan berlangsung di Yogyakarta.

Persipura memastikan berlaga tanding melawan Santos U-23 pada 3 Oktober mendatang di Yogyakarta. Hal itu menurut penuturan Ketua Umum Benhur Tommy Mano, Kamis (12/09/13).

"Saya kira ini merupakan kesempatan bagi anak-anak Persipura untuk dapat ilmu langsung dari klub Brasil," kata Benhur di laman Antaranews.

"Harapan saya uji coba ini bisa dilakukan. Sebagai ajang pemanasan bagi squad Persipura dan juga menimba ilmu," tandas dia lagi.

Dalam laga Rabu 11 Oktober 2013 Persipura sukses menebas Persib Bandung 1-0 di stadion Mandala Jayapura. Gol tunggal kreasi Yustinus Pae pada menit kesembilan membuat Sergio van Dijk dan kawan-kawan takluk.

Hasil itu kian mengokohkan posisi Persipura di puncak klasemen Liga Super Indonesia dengan suntingan 76 poin. Mutiara Hitam sendiri sudah pasti merebut trofi LSI musim ini dan akan menjamu Persita Tangerang dalam laga terakhir.