Japan Open Super Series 2014

Tommy Harapan Terakhir Indonesia

Kamis, 12 Juni 2014 05:58 WIB
Penulis: Jhon Purba | Editor:
 Copyright:

Tommy mencapai babak kedua Jepang Terbuka Super Series usai meraih kemenangan 21-10 dan 21-15 dari pemain Inggris Rajiv Ouseph dalam waktu 30 menit yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Pertemuan melawan Sho Sasaki di babak kedua Japan Open bukan yang pertama bagi Tommy. Sebelum di Jepang Terbuka 2014, keduanya sudah beberapa kali berduel.

Dari tiga pertarungan sebelumnya, Sho Sasaki masih unggul dengan catatan sementara 2-1. Pertemuan terakhir di Malaysia Terbuka, Januari 2014, Tommy menjadi pemenang dengan skor akhir 21-6 dan 21-19.

Bersama Tommy, wajah Indonesia di babak kedua Jepang Open 2014 akan terlihat di beberapa nomor. Seperti di ganda putra lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana.

Di ganda putri, Indonesia hanya menyisakan pasangan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati. Praveen Jordan/Debby Susanto, Muhammad Rijal/Vita Marissa dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan bertarung di ganda campuran.

Selain kelima wakil tersebut, muka Indonesia makin semarak dengan kehadiran Alvent Yulianto Chandra di babak kedua ganda putra. Kali ini Alvent jadi pasangan gado-gado saat berduet dengan Shintaro Ikeda asal Jepang.