Japan Open Super Series 2014

Ahsan/Hendra ke Laga Puncak

Sabtu, 14 Juni 2014 15:17 WIB
Penulis: Yusuf Abdillah | Editor:
 Copyright:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan tempat di laga puncak Japan Open 2014 usai mengalahkan pasangan tuan rumah Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, 21-8, 21-10. Ahsan/Hendra hanya butuh 24 menit untuk memastikan tiket final.

Di final, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda unggulan kelima asal Korsel, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Pasangan Korsel inilah yang menggagalkan final sesama Indonesia. Lee/Yoo lolos ke final setelah menumbangkan ganda Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, 21-16, 21-14.

Dalam pertarungan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Angga/Ryan masih bisa memberi perlawanan di awal game pertama. Namun, Lee/Yoo bisa memperlebar jarak dan akhirnya mengambil pertama. Hal tak jauh berbeda terjadi di game kedua.

Pasangan Korsel ini memang acap menyulitkan ganda-ganda Indonesia. Mereka juga memiliki catatan bagus saat melawan Ahsan/Hendra. Kedua ganda ini sudah empat kali bertemu dengan skor 3-1 untuk pasangan Korsel. Namun, Ahsan/Hendra menjadi pemenang pada pertemuan terakhir, yaitu saat ajang Piala Thomas, Mei 2014 lalu.