Indonesia Open Super Series 2014

Denmark Tembus Final

Sabtu, 21 Juni 2014 22:19 WIB
Penulis: Abinery Hamzano | Editor:
© HERRY IBRAHIM/Indosport
Joachim Fischer/Christinna Pedersen (Denmark) Copyright: © HERRY IBRAHIM/Indosport
Joachim Fischer/Christinna Pedersen (Denmark)

Pada babak semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen mengalahkan peringkat 2 dunia Chen Long (Tiongkok) dalam dua game langsung 21 - 19, 21 - 8.

Sementara ganda campuran Denmark Joachim Fischer/Christinna Pedersen menundukkan ganda Korea Selatan, Lee Yong Dae/Shin Seung Chan 21 - 18, 21 - 15.

"Ini prestasi yang besar bagi saya untuk memenangkan pertandingan melawan Chen Long di Indonesia Open. Saya sangat bahagia," kata Jan usai pertandingan.

Menurut dia, Chen memiliki permainan yang stabil, tetapi sejak awal performa yang disuguhkannya bagus sehingga mampu mengimbangi permainan Chen. Selain itu, Chen juga banyak melakukan kesalahan di depan net sehingga menguntungkan pihak Jan.

Menurut dia, bertanding di Indonesia Open sangat sulit bagi pemain Eropa seperti dia karena cuacanya yang panas dan keriuhan suara penonton seringkali mempengaruhi konsentrasinya. Meski demikian, pihaknya memuji dukungan penonton selama pertandingan.

"Kita bisa merasakan semangat dari para penonton selama pertandingan. Mereka cinta bulu tangkis," kata Jan.

Dalam tujuh kali 'head to head' saat melawan Chen Long, tercatat Chen enam kali memenangkan pertandingan. Sementara Jan baru kali ini mampu mengalahkan Chen.

Ditemui secara terpisah, Chen mengakui pihaknya bermain kurang bagus dalam pertandingan ini.

"Saya bermain kurang bagus hari ini. Sementara performa lawan bagus, banyak kemajuan daripada saat di turnamen-turnamen sebelumnya," kata Chen.

Sementara terkait kemenangan Fischer/Pedersen atas Lee Yong Dae/Shin Seung Chan di semifinal, Fischer menyatakan kebahagiaannya.

"Ini sangat berarti. Kami melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingannya," kata Fischer.

Sementara Pedersen mengatakan Fischer/Pedersen mampu bermain menekan sehingga pihak Lee/Shin kesulitan untuk mengembangkan permainan.

"Kami hari ini bermain bagus, Korsel di bawah tekanan kami. Kunci kemenangan hari ini, kami berusaha bermain cepat,"kata Pedersen.

Sementara terkait persiapannya melawan Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok) pada babak final, Minggu (22/06/14), pihaknya siap untuk bermain dalam tempo cepat.

"Harus main tempo cepat besok karena kualitas Ma Jin- Xu Chen bagus. Kami akan kerja keras untuk memenangkan pertandingan besok," pungkas Pedersen.