Australia Open Super Series 2014

Tommy Sugiarto Maju ke 8 Besar

Kamis, 26 Juni 2014 14:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abinery Hamzano
 Copyright:

Tommy Sugiarto yang diunggulkan dalam urutan tiga ini seakan tidak menemui hambatan saat menghadapi wakil Prancis, Brice Leverdez. Dia hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyudahi pertandingan.

Membuka game pertama, pertarungan sengit sempat terjadi di awal game pertama. Skor ketat 4-5 mewarnai game pertama ini. Namun perlahan tapi pasti, putra dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk sugiarto akhirnya mampu keluar dari tekanan. Dia akhirnya mampu menutup game pertama dengan 21-16.

Berlanjut pada game kedua, Tommy seakan tak mau membuang-buang waktu untuk meraih kemenangan. Dia melesat jauh dengan unggul 13-4 dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14.

Dengan kemenangan ini Tommy berhak lolos ke babak perempatfinal untuk menghadapi wakil Jepang antara Sho Sasaki, atau Kento Momoto.

Pada perhelatan Australia Open ini, penampilan Tommy seakan membayar penampilan buruknya saat bermain di Indonesia Open beberapa waktu lalu. Saat berlaga di Indonesia Open 2014, langkah Tommy langsung terhenti di babak pertama setelah takluk oleh pemain muda Denmark, Viktor Axelsen.