Australia Open Super Series 2014

Tommy Tantang Simon di Semifinal

Jumat, 27 Juni 2014 19:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Raditya Adi Nugraha
 Copyright:

Perang saudara kembali terjadi di babak semifinal Australia Open Super Series 2014. Jumat (27/06/14) hasil ini terjadi setelah pebulutangkis tunggal putra Tommy Sugiarto berhasil lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Simon Santoso.

Bermain di SOP Sport Centre Sydney, Australia, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil menaklukan wakil Jepang, Kento Momota dua game langsung.

Membuka game pertama kedua pebulutangkis menunjukan permainan seru. Kejar mengejar poin dipertontonkan oleh keduanya. Terbukti pada interval game pertama skor imbang 12-12 menghiasi papan skor.

Tak sampai di situ kedua pebulutangkis sama-sama tak mau kehilangan pada game pertama. Poin ketat terjadi hingga 18-18. Namun dalam poin kritis putra dari Icuk Sugiarto ini berhasil keluar dari tekanan. Dia menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

pertandingan pada game kedua, pertarungan seakan menjadi milik Tommy. Kento Momota yang pada game pertama memberika peralawanan sengit seakan kehilangan gaya permaianannya. pada game kedua, Tommy unggul jauh 12-3. 

Tommy yang kini menduduki rangking tiga dunia tak membuang-buang waktu. Dia langsung tancap gas untuk menyudahi pertandingan. Tommy menutup game kedua dengan kemenangan mutlak 21-7. Tommy hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menyudahi pertandingan atas wakil Jepang ini.

Dengan kemenangan ini Tommy akan menghadapi seniornya asal Indonesia. Tommy akan melawan Simon Santoso yang telah melenggang terlebih dahulu ke babak semifinal. Simon melenggang setelah menang atas wakil Hongkong, Wong Wing Ki.