Bagi Pengalaman Selama Wimbledon

Tami Grende: Ini Impian Yang Jadi Kenyataan

Minggu, 13 Juli 2014 22:04 WIB
Penulis: Niken Purnamasari | Editor: Raditya Adi Nugraha
 Copyright:

Prestasi Tami mengingatkan publik pada mantan petenis Indonesia, Angelique Widjaja yang meraih Grand Slam di nomor tunggal putri dalam Wimbledon Junior Championship pada 2001 silam.

Kini Indonesia memiliki penerus dari kegemilangan Angelique Widjaja yaitu Tami Grende yang meraih grand slam pertama di Wimbledon Junior Championship pekan lalu di nomor ganda putri. Ia berpasangan dengan petenis asal China, Qiu Yu Ye. 

Mereka berhasil mengalahkan pasangan Republik Ceska/ Hungaria, Marie Bouzkova/ Dalma Galfi dalam dua set, 6-2 dan 7-6 (5).

Dalam wawancara eksklusif dengan INDOSPORT, Tami mengungkapkan kebahagiaan ia saat meraih trofi Wimbledon Junior pertama baginya. 

Petenis berusia 17 tahun tersebut mengatakan,"Hal yang paling mengesankan bagi saya selama mengikuti Wimbledon adalah dapat melaju ke final dan memegang trofi juara yang saya impikan selama ini."

"Saya banyak bertemu dengan para petenis profesional disana. Banyak belajar dari pengalaman-pengalaman mereka," lanjut ia.

Namun Tami tak ingin berpuas diri dengan hanya meraih trofi Wimbledon saja. Ia mengungkapkan masih panjang perjalanan dan prestasi di tenis yang ingin ia raih. 

Jatuh bangun dalam beberapa turnamen yang ia ikuti dijadikan sebagai pelajaran yang memperkaya ia dalam menapaki karier sebagai petenis profesional Indonesia.