Taiwan Terbuka 2014

Alfian/Annisa Tembus Semifinal Taiwan Terbuka

Jumat, 18 Juli 2014 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Bermain di Taipe Arena, Taiwan, pasangan Alfian/Annisa mendapat perlawanan sengit dari pasangan ganda campuran Jepang Ryota/Koharu. Bahkan Alfian/Annisa harus bermain selama 50 menit dalam petarungan tiga game.

Membuka game pertama, Ryota Tahota/Koharu Yonemoto langsung mengambil inisiatif serangan. Ganda Jepang mampu unggul 7-4 saat awal game pertama. Alfian/Annisa berusaha mengejar ketertinggalan, namun hingga game pertama usai Alfian dan Annisa harus rela kehilangan game pertama usai kalah 17-21 dari Ryota/Koharu.

Berlanjut pada game kedua, Alfian/Annisa mencoba bangkit dan tak mau tertinggal seperti awal game pertama. Alfian/Annisa yang kini menduduki peringkat 79 dunia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah mencuri kemenangan pada game kedua ini dengan 21-13. Kedudukan 1-1 memaksa pertandingan ditentukan lewat game ketiga.

Pertandingan dilanjutkan pada game ketiga. Pada game penentuan ini, Alfian/Annisa semakin percaya diri dan seakan telah menemui ritme permainan terbaik. Keunggulan Alfian/Annisa sudah terlihat sejak awal game ketiga saat ganda campuran Indonesia unggul jauh 7-2 atas Ryota/Koharu.

Tanpa membuang waktu, Alfian/Annisa segera menyudahi pertandingan dan mengunci poin 21-11. Dengan kemenangan ini, pasangan Alfian/Annisa sudah menapakan kakinya di babak semifinal Taiwan terbuka 2014.

Di semifinal Taiwan Terbuka (Yonex Open Chinese Taipei) 2014, Alfian/Annisa akan menghadapi pemenang ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani melawan Yun Lung Chan/Ying Suet Tse asal Hong Kong yang masih bertanding.

2