Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014

Sakit, Hendra/Ahsan dan Simon Batal ke Denmark

Selasa, 19 Agustus 2014 17:17 WIB
Editor: Abinery Hamzano
 Copyright:

Manajer tim bulutangkis Indonesia Lius Pongoh mengungkapkan, pasangan andalan Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan pemain tunggal Simon Santoso terpaksa batal mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark pada 25-31 Agustus.

"Pasangan Hendra/Ahsan dan Simon memang dipastikan batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2014 karena berbagai alasan," kata Manajer Tim Indonesia Lius Pongoh seperti yang dilansir tim media PBSI.

Menurut dia, mundurnya juara bertahan nomor ganda putra dikarenakan salah satu pemainnya yaitu Muhammad Ahsan mengalami cedera pinggang. Sedangkan Simon Santoso harus mendapatkan perawatan medis setelah terkena demam berdarah.

Dengan demikian bisa dipastikan Hendra/Ahsan tidak bisa mempertahankan gelarnya. Kondisi ini sama yang dialami pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir karena fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2014.

Khusus untuk Simon, keiikutsertaannya di Kejuaraan Dunia 2014 cukup berliku karena harus menunggu pemain unggulan yang mundur. Slot pemain PB Tangkas Jakarta itu didapat setelah pemain Tiongkok, Du Pengyu mengundurkan diri.

Setelah dipastikan masuk, juara Singapura Super Series 2014 langsung menjadi unggulan kedelapan. Hanya saja menjelang keberangkatannya ke Denmark, Kamis (21/8) pemain tunggal andalan Indonesia itu terkena demam berdarah.

Meski sedang di rawat, Simon menegaskan akan segera berlatih jika sudah sembuh dan tetap ingin turun di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September - 4 Oktober.

"Tentunya sedih juga di saat-saat akan berangkat ke Denmark malah batal pergi. Saat ini saya fokus pada penyembuhan penyakit demam berdarah. Mengenai keikutsertaan di Asian Games 2014, saya masih belum tahu, semoga saya bisa lekas pulih," ujar Simon Santoso.

Dengan mundurnya Hendra/Ahsan dan Simon, maka Indonesia hanya akan mengirim 21 pemain ke Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark.

Berikut daftar selengkapnya :

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra: Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta Masduki Attamami