Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tim Indonesia Mendarat di Denmark

Jumat, 22 Agustus 2014 16:13 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

BWF World Championships (Kejuaraan Dunia Bulutangkis) 2014 akan berlangsung di Kopenhagen, Denmark, 25-31 Agustus 2014. Untuk mencapai Denmark, rombongan menempuh perjalanan udara kurang lebih 15 jam sejak bertolak dari Jakarta, Kamis (21/08/14) siang.

Tiba dua hari lebih awal dari jadwal pertandingan dimanfaatkan pemain untuk beradaptasi dengan cuaca sejuk khas musim panas di Eropa dengan suhu berkisar 16 derajat Celcius serta mempersiapkan diri.

Mendarat di Bandar Udara Copenhagen International Airport, rombongan sudah ditunggu tim Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Denmark. Para pemain dan ofisial disambut langsung Bomer Pasaribu selaku Dubes RI untuk Denmark dan Lithuania.

“Kami mengucapkan selamat datang di Denmark. Selamat bertanding kepada para atlet, kami akan selalu mengikuti perkembangan pertandingan BWF World Championships 2014 dan berharap hasil yang terbaik buat semua wakil Indonesia," ujar Bomer setelah mengalungkan bunga selamat datang kepada Tommy Sugiarto, Greysia Polii dan Rexy Mainaky.

Setelah acara penyambutan, pemain langsung menuju hotel ofisial pertandingan dan beristirahat. Latihan pertama akan dilangsungkan pada Jumat (22/8) pukul 18.00 waktu setempat. Beberapa pemain mendapat bye di babak pertama dan baru bertanding pada hari kedua atau hari ketiga.

“Perjalananan cukup panjang, tetapi karena penerbangannya malam, jadi bisa tidur dan beristirahat. Setibanya di Kopenhagen, saya akan memulihkan kondisi tubuh dan menyesuaikan diri dengan waktu supaya tidak kena jetlag," kata pemain tunggal putri Linda Wenifanetri.

2