Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014

Indonesia Bertarung di Kejuaraan Dunia

Senin, 25 Agustus 2014 09:04 WIB
Editor: Jhon Purba
© Herry Ibrahim/indosport
Bellaetrix Manuputty. Copyright: © Herry Ibrahim/indosport
Bellaetrix Manuputty.

Pada hari pertama, enam wakil Indonesia langsung turun. Sesuai jadwal yang sudah dirilis, perjuangan Indonesia akan pertama kali terlihat lewat aksi Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta.

Pasangan ganda campuran ini akan bertemu Jonathan Nordh/Emellie Lennarthson dari Swedia. Pertandingan akan berlangsung pada pukul 11.30 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Bagi Marcus ini adalah penampilan perdana di ajang kejuaraan dunia. Sedang Rizki sudah pernah turun di Kejuaraan Dunia  2013 saat turun di nomor ganda putri bersama Pia Zebadiah Bernadeth.

Di Kejuaraan Dunia  2013 yang berlangsung di Guangzhou, China, pasangan Rizki/Pia terhenti di perempatfinal saat kalah dari Jang Ye Na/Eom Hye Won asal Korea Selatan.

Di dua babak sebelumnya, Rizki/Pia mengalahkan Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong dari Malaysia dan pasangan Thailand Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam.

Untuk hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014, dua tunggal putri Indonesia langsung berlaga saat Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Manuputty. Linda akan bertemu Sashina Vignes Waran dari Prancis dan Bellaetrix akan melawan Sabrina Jaquet asal Swiss.

Tiga wakil Indonesia lain adalah ganda putra Praveen Jordan/Debby Susanto melawan Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda dari Jepang. Di ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris bertemu Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian dari Singapura dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah kontra pasangan gado-gado Petya Nedelcheva/Imogen Bankier.

Pemain Indonesia yang akan bertanding pada hari pertama:

Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta vs Jonathan Nordh/Emellie Lennarthson

Lindaweni Fanetri vs Sashina Vignes Waran

Praveen Jordan/Debby Susanto vs Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda

Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris vs Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian

Bellaetrix Manuputty vs Sabrina Jaquet

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Petya Nedelcheva/Imogen Bankier

1