Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014

2 Ganda Putra Saling Mengalahkan

Rabu, 27 Agustus 2014 11:23 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Hari ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis memakan korban dari Indonesia saat Berry/Ricky bersua rekan senegara Kido/Markus di nomor ganda putra.

Meskipun belum pernah bertemu Kido/Markus yang lebih senior, pasangan Berry/Ricky merasa yakin akan menjadi pemenangan dalam duel yang akan berlangsung di Kopenhagen, Denmark.

“Kami merasa optimis bisa menang. Apalagi Markus adalah rekan seangkatan saya, gengsi juga kalau kalah. Tetapi partnernya (Kido) lebih senior dari kami,” kata Ricky menatap duel nanti.

Bersama Ricky, Berry masih bertahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 usai melewati babak pertama. Berry/Ricky mengalahkan Adrian Liu/Derrick Ng dari Kanada dengan kemenangan 21-13 dan 21-13 hanya dalam waktu 27 menit.

Bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 ini akan terasa khusus bagi Berry dan Ricky. BWF World Championships ini dicatat menjadi aksi perdana bagi pasangan yang sama-sama berusia 22 tahun ini.

Keberhasilan mengalahkan Adrian Liu/Derrick Ng menjadi penyemangat bagi Berry yang sedang berduka karena ayahnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain Berry/Ricky dan Kido/Marcus, Indonesia masih punya wakil di hari ketiga lewat tunggal putri Bellaetrix Manuputty yang bersua unggulan kedelapan Tai Ying Tzu asal Taiwan.

Ganda putri Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah akan menghadapi pasangan Korea Selatan Lee Hee So/Shin Chan Seung, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta melawan Samantha Barning/Iris Tabeling dari Belanda.

Masih di ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang menjadi unggulan ke-10 ditantang Isabel Herttrich/Carla Nelte dari Jerman. Tunggal putra Tommy Sugiarto kontra Vladimir Malkov dari Rusia. Di ganda putra, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra mendapat perlawanan lawan asal Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

1