Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014

Anggia/Della Singkirkan Unggulan Pertama China

Kamis, 28 Agustus 2014 01:11 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Anggia/Della, yang merupakan bukan pasangan unggulan pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama Bao/Tang dua set langsung 21-14, 21-18.

Pasangan Bao/Tang sebelumnya disebut-sebut sebagai favorit utama untuk merebut gelar juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014. Pasalnya pasangan muda China itu sudah berpasangan sejak dua tahun lalu saat menjuarai Hong Kong Terbuka.

"Saya tidak percaya diri. Saat para pemain Indonesia mengubah taktik, saya tidak dapat menyesuaikan," kata Tang seperti dikutip bwfbadminton.org.

Anggia/Della juga mengaku terkejut mampu mengalahkan  Bao/Tang. Menurut Della kemenangan dia dan Anggia atas Bao/Tang adalah kemenangan terbesar dalam karier mereka hingga saat ini.

"Kami sangat senang dan terkejut, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kami sudah mengerahkan segenap kemampuan. Kami hanya memainkan permainan kami dan tidak berpikir soal kemenangan," kata Della.

Pasangan Indonesia itu pada pertandingan berikutnya akan menghadapi pasangan Denmark Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke atau pasangan Malaysia Vivian Hoo/Woon Khe Wei, untuk memperebutkan satu tempat ke perempatfinal.