Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014

Greysia/Nitya Menantang Unggulan Kedua

Kamis, 28 Agustus 2014 09:25 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Greysia/Nitya bertahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2014 yang berlangsung di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Denmark, berkat kemenangan atas Isabel Herttrich/Carla Nelte.

Menghadapi pasangan asal Jerman, Greysia/Nitya hanya membutuhkan dua game untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 21-10 dan 21-11 dalam waktu 29 menit.

Menghadapi ajang di Denmark, Indonesia memilih Greysia/Nitya sebagai salah satu unggulan. Sejauh ini pasangan ini sudah meraih beberapa prestasi, seperti juara Thailand Open Grand Prix Gold 2013 dan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014.

“Kami tidak mau mikir beban, mau dilupakan saja beban itu. Kalau dibilang absennya pemain-pemain andalan membuat kami jadi harapan, ya, diambil dari segi positifnya. Mungkin ini pertanda sudah seharusnya kami siap menjadi andalan dan dikasih beban,” kata Greysia.

Bersama Nitya, Greysia saat ini menempati peringkat ke-10 dunia. Nitya/Greysia pernah mencipta kejutan saat meraih kemenangan atas pasangan papan atas dunia, seperi Wang Xiaoli/Yu Yang dari China dan pasangan Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

“Harapan ini jangan sampai jadi batu sandungan buat kami. Kalau ditanya soal deg-degan, tidak juga ya karena kami tidak mau ingat-ingat soal ini. Yang penting main sebagus mungkin dan berikan yang terbaik,” tegas Greysia.

1