Amerika Terbuka 2014

Main Agresif, Federer ke Perempatfinal

Rabu, 3 September 2014 10:16 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Roger Federer tak memberi kesempatan Roberto Bautista Agut memberikan perlawanan. Dari awal pertarungan, Federer langsung merangsek sang lawan.

Agut, petenis berusia 27 tahun asal Spanyol, langsung kerepotan meladeni permainan Federer, pemegang 17 gelar Grand Slam asal Swiss. Federer unggul cepat 5-1. Skenario permainan tak berubah hingga akhir. 

Federer hanya butuh waktu kurang dari dua jam untuk meraih tiket perempatfinal. Dalam laga ini, Federer tercatat 50 kali maju ke depan net utnuk menghajar bola pengembalian Agut.

Bagi Federer, ini adalah kali kesepuluh dia lolos ke perempatfinal dalam 11 tahun terakhir. Kini, Federer pun membuka peluang untuk terus melaju hingga final, yang akan menjadi kali pertama baginya dalam lima tahun terakhir.

Di perempatfinal nanti Federer akan menghadapi Gael Monfils. Petenis unggulan 20 ini lolos setelah menang 7-5, 7-6(6), 7-5 atas Grigor Dmitrov.

"Saya sangat apa yang diperlukan untuk bermain dengannya. Jadi kami sama-sama tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Federer mengenai calon lawannya, Monfils.

Sepanjang kariernya Federer sudah sembilan kali berduel melawan Monfils dan menang sebanyak tujuh kali.