Amerika Terbuka 2014

Libas Murray, Djokovic Jadi Lawan Nishikori

Kamis, 4 September 2014 14:49 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

"Saya pikir kami bermain mengandalkan fisik dalam dua jam pertama," tutur Djokovic yang dikutip Reuters seusai laga perempatfinal itu. "Saya sangat senang dapat lolos ke semifinal."

Partai itu memang diwarnai reli panjang sebelum Nole --sapaan Djokovic-- akhirnya memastikan tiket empat besar dengan pertarungan empat set. 

"Kami berdua telah mengerahkan segenap kemampuan terbaik. Saat itu, tenis tak selamanya indah, kami membuat banyak kesalahan sendiri dan itu karena pertarungan fisik dalam dua set awal," papar Djokovic.

"Saya telah tahu dia akan memberikan segala kemampuan terbaik dan akan jadi pertandingan teragresif yang mungkin bakal dia menangkan. Saya senang bisa tetap fit hingga akhir laga dan lolos," tegas Nole kemudian.

Murray memungkasi laga perempatfinal itu dengan perjuangan berat. Punggungnya sempat dikompres dengan air panas pada set keempat.

Pada akhirnya, Murray kesulitan merebut break point dan hanya memenangi empat dari 16 kesempatan. Djokovic sendiri mampu memenangi tujuh dari 10 break point hingga dapat menjadi pemenang duel ke-21 melawan Murray.

Pada babak semifinal, Sabtu (06/09/14), Djokovic akan meladeni petenis pembuat sejarah Jepang, Kei Nishikori, yang dalam pertandingan sebelumnya menyingkirkan wakil Swiss, Stanislas Wawrinka, dalam pertarungan lima set berdurasi lebih dari empat jam.

2