Amerika Terbuka 2014

Makarova Tumbangkan Runner-up US Open

Kamis, 4 September 2014 07:18 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Bagi Azarenka, hasil di Amerika terbuka kali ini lebih buruk setelah dalam dua tahun terakhir menjadi runner-up di bawah sang juara, Serena Williams. Sebagai imbas kekalahan itu, peringkat Azarenka akan merosot di luar 20 besar tunggal putri dunia.

Mantan petenis nomor satu dunia itu kesulitan menampilkan permainan terbaik sejak mendapatkan cedera telapak kaki pada Juni lalu di Eastbourne. Azarenka harus mengerahkan segala kemampuan pada babak sebelumnya, untuk menyingkirkan petenis berusia 21 tahun, Aleksandra Krunic.

Di lain pihak, Makarova tengah berada dalam performa terbaik pada US Open. Dia tak pernah kehilangan satu set dan bahkan mampu menyingkirkan unggulan ketujuh, Eugenie Bouchard.

"Akhirnya, saya lolos ke semifinal. Saya punya lima kesempatan dan akhirnya berhasil mewujudkannya. Luar biasa," sebut Makarova yang dilansir Sky Sports.

Petenis berusia 26 tahun itu adalah atlet kidal satu-satunya yang mampu melibas Serena Williams dalam turnamen grand slam. Makarova berpeluang bertemu unggulan pertama US Open 2014 di babak semifinal.

2