Debut Serena Williams di NY Fashion Week

Kamis, 11 September 2014 08:52 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Prestasi menjuara US Open tiga kali beruntun membawa efek mengenakkan bagi Serena Williams. Dia pun diberi kesempatan menjalani debut di dunia fashion dengan menjadi salah satu model catwalk New York Fashion Week pada pekan ini. 

Bukan hanya itu, debut modelling wanita berusia 32 tahun disaksikan oleh Anna Wintour, editor kondang majalan gaya hidup ternama AS, Vogue. Dari sekian banyak jadwal fashion show, Wintour memilih menghadiri NY Fashion Week dan menyaksikan debut modelling Serena yang sudah dimulai pada Selasa (09/09/14). 

"Itu berarti banyak. Yang saya maksudkan, dia adalah Anna Wintour, ratu fashion," tutur Serena Williams yang dikutip AP, Selasa WIB.

Minggu (31/08/14), adik kandung Venus Williams itu baru saja memenangi trofi kampiun US Open ketiganya. Serena pun bersanding dengan dua petenis legendaris AS, Chris Evert dan Martina Navratilova. Ketiga orang itu kini merangkum 18 titel juara grand slam. 

Prestasi itu yang membuat Serena mendapatkan peluang berlanggang-lenggok di arena NY Fashion Week, dengan disaksikan para selebritas di antaranya supermodel Beverly Johnson, aktor Boris Kodjoe, dan komedian Marlon Wayans. 

Dalam debut itu, Serena memamerkan pakaian bermerek Serena Williams Signature Statement Collection untuk HSN Network. Serena mendeskripsikan produk fashion-nya sebagai busana kasual yang sudah dinaiktingkatkan (pumped up), pakaian sehari-hari yang realistis.

"Kadang Anda hadir dalam fashion show dan tak ada yang realistis. Anda dapat mengambil (pakaian) itu dari para model dan pergi dan memakainya dan itulah yang ingin kami demonstrasikan," ungkap Serena Williams lagi.

Bukan hanya Serena yang tampil di catwalk, sang kakak, Venus Williams, turut berlenggak-lenggok. Serena mengaku mengikuti nasihat sang kakak untuk menikmati setiap momen di NY Fashion Week.

"Saya merasa peragaan busana kami diperuntukkan untuk para wanita, tapi kami tak membatasi diri. Kami juga ingin para model wanita yang sedikit lebih besar dari ukuran baju mereka tetap merasa senang dan tak dibatasi dengan hanya mengenakan (baju berbahan) Lycra," papar Serena. "Orang-orang seharusnya melihat sesuatu yang bagus dalam setiap ukuran dan merasa baik dan menyenangi dirinya sendiri."

Setelah peragaan busana berakhir, Williams mendapatkan sambutan meriah dari para hadirin, termasuk kolega dan rival US Open 2014, Caroline Wozniacki. "Luar biasa. Saya senang dengan setiap bagian dan cetakan bermotif leopard," ucap petenis Denmark itu.

"Dia teman yang baik dan sangat suportif dan tak akan melewatkan setiap momen," timpal Serena Williams kemudian.

Petenis AS berencana kembali ke arena olahraga pada November mendatang, sekaligus membantu penampilan Wozniacki yang turun di ajang New York City Marathon.

1