Li Na Resmi Pensiun

Jumat, 19 September 2014 14:48 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Seperti dikabarkan sebelumnya, Li Na mengumumkan mundur dari dunia tenis pada usia 32 tahun. Cedera kaki yang mendera membuat ia absen dari lapangan selama tujuh bulan.

Juara dua Grand Slam itu mengatakan bahwa cedera kakinya menyebabkan ia harus istirahat lama dan tidak dapat mengembangkan potensi dirinya.

"Sebagai seorang pemain tenis profesional, ini merupakan keputusan terbaik bagi saya, yaitu meninggalkan lapangan tenis," kata Li.

"Cedera ini membuat saya tidak dapat bermain dalam waktu cukup lama. Saya sudah mencapai jauh dari apa yang saya impikan. Saya amat bangga dapat mempersembahkan sesuatu untuk negara saya," katanya.

"Secara pribadi akan membuka lembaran baru dari perjalanan kehidupan saya."

Li berencana tak total meninggalkan dunia yang membuatnya menjadi salah satu perempuan paling sukses di Asia. Li mengungkap akan meresmikan akademi tenis miliknya.

Li adalah petenis putri Asia pertama yang berkibar di kancang tenis dunia. Tiga tahun lalu, Li menjadi pemain tenis Asia pertama yang memenangi gelar juara turnamen Grand Slam di Prancis Terbuka. 

Dia mencapai momen paling bergengsi dalam kariernya pada Januari 2014 lalu, ketika menyabet juara Australia Terbuka dan mencapai peringkat tertinggi di urutan kedua dunia.

Tapi cedera kaki sejak yang dideranya di Wimbledon, Juni 2014 membuatnya tidak dapat melanjutkan kiprahnya.