Djarum Sirkuit Nasional Li Ning 2015 Resmi Bergulir

Senin, 23 Februari 2015 16:35 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Alasan kenapa tanah kerajaan Sriwijaya ini dipilih menjadi tempat pembukaan turnamen yang menyediakan total hadiah senilai Rp267.500.000 ini adalah karena, Palembang di nilai paling siap dari segi fasilitas yang ada di Jakabaring Sport City. juga karena Palembang dipercaya akan mampu mensukseskan turnamen karena terbiasa menyelenggarakan turnamen-turnamen besar.

"Alasan mengapa Palembang menjadi kota pilihan pertama Djarum Sirnas tahun ini, selain fasilitas yang tersedia di Jakabaring Sport City yang mempunyai dua GOR Bulutangkis dan juga wisma atlet yang mempu menampung banyak atlet," terang Eddyanto Sabarudin selaku Kabid Turnamen dan Perwasitan PP PBSI.

Ia juga menambahkan bahwa, Palembang dinilai mempunyai pengalaman dalam penyelenggaraan turnamen-turnamen bulutangkis besar seperti Indonesia Open GPG 2012 dan 2014.

"Kami pihak PBSI pusat percaya Palembang akan mampu membuka Djarum Sirnas tahun ini dengan sukses," tambah ia.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumatera Selatan, Apriyadi mengakui kesiapan pengurusnya untuk melaksanakan turnamen Djarum Sirnas seri pertama ini.

"Saat rakernas (rapat kerja nasional) di Cirebon awal Desember 2014, kami langsung disuruh teken kontrak dengan PBSI Pusat beserta Sponsor. Kami-pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan berusaha untuk bisa menyukseskan Djarum Sirnas pembuka tahun ini," bebernya.

Diawali dari Palembang, Djarum Sirnas 2015 rencananya akan digelar di sembilan kota lain seperti di tahun-tahun berikutnya. Diprediksi persaingan antar pemain dan klub-klub pun akan semakin ketat.

Berikut Jadwal Djarum Sirkuit Nasional 2015
Djarum Sirnas Li Ning Sumatra A Open, Palembang 23 - 28 Februari
Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Open, Manado 27 April - 2 Mei
Djarum Sirnas Li Ning DKI Jakarta Open, Jakarta 11 - 16 Mei
Djarum Sirnas Li Ning Jawa Barat Open, (belum ditetapkan) 18 - 23 Mei
Djarum Sirnas Li Ning DI Yogyakarta Open, Yogyakarta 18 - 22 Agustus
Djarum Sirnas Li Ning Jawa Tengah Open, Magelang 24 - 29 Agustus
Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Open, Pontianak 28 September - 3 Oktober
Djarum Sirnas Li Ning Sumatera B Open, Pekanbaru 12 - 17 Oktober
Djarum Sirnas Li Ning Bali/NTB/NTT Open, Mataram 26 - 31 Oktober
Djarum Sirnas Li Ning Jawa Timur Open, Surabaya 9 - 14 November

1