Djarum Sirkuit Nasional Li Ning 2015

Empat Klub Dominasi Djarum Sirkuit Nasional

Rabu, 25 Februari 2015 22:17 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© Effendi/INDOSPORT
 Copyright: © Effendi/INDOSPORT

Sampai babak 16 besar, keempat klub itu paling banyak meloloskan pebulutangkisnya. Wajar rasanya bila keempat klub ini dikatakan mendominasi kejuaraan bulutangkis yang dihelat di Jakabaring Sport City itu.

Pada hari ketiga, pertandingan tunggal putri mempertemukan pebulutangkis Mutiara Cardinal Bandung, Chairunisa melawan Anisa Firgie dari klub Barokah Jakarta. Pada laga itu, Chairunisa tampil tak terbendung.

Chairunisa menang dua set langsung, 21-12, 21-2, di tunggal putra Alpha Hidayat menyudahi perlawanan sengit dari Muamar (Jaya Raya Jakarta) dengan skor 21-16 dan 21-19, serta Eska Rifan mengalahkan pebulutangkis andalan Sumsel Novin Ermansyah 21-12, 21- 7.

Pelatih Mutiara Cardinal Bandung, Yoga Ukikasah usai pertandingan mengatakan bahwa pebulutangkisnya telah bekerja keras sehingga bisa menembus babak 16 besar.

Klubnya akan mengirim perwakilan di nomor Tunggal Remaja Putra (2 orang), Ganda Taruna (1 pasangan), Taruna Putri (2 Perwakilan), Ganda Putra Dewasa (2 perwakilan) serta di nomor Mix Taruna masih menyisakan 2 pasangan.

“Kami bawa sebanyak 48 orang atlet, kini memasuki babak 16 besar, pertandingan akan semakin sulit,” ucap Yogi.

Para pebulutangkis Cardinal Bandung akan dipertemukan dengan klub yang menjadi pesaing beratnya dibabak 32 besar lalu yang tampil cukup digdaya seperti Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta dan Eksis Jakarta.

“Kami akan lawan klub kuat, ini jadi ujian bagi pebulutangkis kami,” tutupnya.