Madrid Terbuka

Serena dan Sharapova Terhenti di Semifinal

Sabtu, 9 Mei 2015 02:56 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pupus sudah harapan dua petenis putri terbaik dunia saat ini, Serena dan Sharapova di ajang Madrid Terbuka. Keduanya yang diharapkan akan bertemu di laga puncak justru gagal saat melakoni babak semifinal dengan lawan masing-masing.

Serena harus menelan kekalahan pertamanya pada 2015 ini saat ditekuk Kvitova. Keberhasilan Kvitova membuatnya mengamankan satu tempat di partai final Madrid Terbuka.

Petenis asal Amerika Serikat itu merupakan unggulan teratas yang telah memenangkan 27 pertandingan terakhirnya. Namun, penampilan gemilang Kvitova membuat Serena harus menyerah dengan skor akhir 6-2 6-3 dalam waktu 73 menit.

Namun, Serena tampaknya tak terlalu kecewa karena kehilangan rekor tak terkalahkannya tahun ini.

“Saya hanya kelelahan hari ini,” ucap Williams, juara Madrid tahun 2012 dan 2013.

“Tapi itu benar-benar persiapan yang baik untuk Roland Garros,” tuntasnya.

Hasil mengejutkan itu membuat Kvitova meraih kemenangan pertamanya melawan petenis nomor satu dunia itu.

Di laga lain, Sharapova yang diharapkan bisa mempertahankan gelar juaranya tahun ini justru menelan kekalahan mengejutkan juga dari petenis yang berasal dari negara yang sama dengannya, Kuznetsova. Bermain di Caja Magica, Sharapova takluk dengan skor akhir 6-2 6-4.

Kuznetsova berhasil mendepak Sharapova dari semifinal Madrid Terbuka. Hasil buruk ini membuat Sharapova harus rela kehilangan gelar tersebut karena ia merupakan juara bertahan sekaligus menjadi keberhasilan Kuznetsova yang baru meraih kemenangan atas Sharapova untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

“Saya senang berada di final,” kata Kuznetsova, dua kali juara Grand Slam.

2