Juara di Eastbourne, Belinda Bencic Songsong Wimbledon

Minggu, 28 Juni 2015 03:57 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Keberhasilan Belinda Bencic menjuarai turnamen sekelas Eastbourne International bukan hanya sekedar faktor keberuntungan. Petenis yang digadang-gadang sebagai penerus Martina Hingis itu menjuarai Eastbourne International dengan mengalahkan petenis unggulan sekelas Agnieszka Radwanska.

Hebatnya, meskipun harus bermain hingga tiga set, pada set penentu Bencic terlihat sangat dominan ketimbang petenis asal Polandia itu. Bencic mengubur harapan Radwanska untuk meraih gelar kedua kalinya dengan skor kemenangan 6-4, 4-6, 6-0.

Juara di Eastbourne jelas menjadi modal berharga bagi Bencic untuk menyongsong Wimbledon 2015. Eastbourne memang turnamen tenis pra Wimbledon, di mana turnamen tersebut juga menggunakan lapangan rumput.

Artinya, Bencic tidak perlu adaptasi lagi ketika bertarung di atas lapangan rumput di fasilitas All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon. Apalagi pada babak menuju final di Eastbourne, Bencic menyingkirkan aroline Wozniacki dan Eugenie Bouchard, meski kedua lawannya itu mengalami cedera.

Bencic, yang menjadi unggulan ke-30 pada Wimbeldon tahun ini, akan berhadapan petenis non unggulan asal Bulgaria, Tsvetana Pironkova di babak pertama. Di atas kertas, Bencic seharusnya bisa dengan mudah mengalahkan Pironkova.

Wimbledon 2015 akan dimulai pada Senin (29/06/15) waktu setempat. Unggulan pertama Serena Williams akan melawan petenis asal Rusia, Margarita Gasparyan di babak pertama. Sedangkan juara bertahan Petra Kvitova akan melawan petenis asal Belanda, Kiki Bertens.

2