Wimbledon 2015

Jelang Wimbledon, Andy Murray Dinasehati Sir Alex

Senin, 29 Juni 2015 10:28 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Andy Murray yang mengincar kemenangan di ajang bergengsi Wimbledon 2015 telah mendapat gemblengan keras dari pelatihnya, Amelie Mauresmo. Dalam kondisi hamil, mantan petenis nomor 1 dunia tersebut tetap memberikan arahan agar Murray dapat meraih kemenangan. 

Namun selain arahan dari petenis berusia 35 tahun tersebut, Murray mengaku telah mendapat arahan dari pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson dan pegolf nomor 1 dunia, Rory McIlroy. 

Petenis kelahiran Skotlandia tersebut mengaku nasihat yang diberikan dua orang tersebut memberi suntikan positif untuk tampil cemerlang di ajang Wimbledon 2015.

"Kita dapat belajar dan bertanya pada setiap orang yang hebat dalam bidang yang dia geluti. Selalu ada sesuatu yang dapat kita ambil dan membantu kita," kata Murray. 

"Saya beberapakali bertemu Ferguson, dan dia sangat hebat. Orang yang menyenangkan juga untuk diajak ngobrol," ucap Murray. 

"Dia memberi saya nasihat, terutama untuk mental saya yang akan menghadapi laga besar,"

"Sangat menyenangkan bertemu orang-orang yang memiliki banyak pengalaman dan mau berbagi pengalamannya dengan orang lain."

"Dia mengatakan pada saya tentang konsistensi klubnya, dan bagaimana mempertahankannya selama bertahun-tahun," jelas Murray.

Sementara terhadap pegolf nomor satu dunia, Rory McIlroy, Murray memberi pujian padanya. Menurut Murray, pegolf berusia 26 tahun tersebut telah menorehkan prestasi sangat cemerlang di bidang yang dia geluti.

"Dia lebih baik dari saya. Saya beberapa kali keluar makan dengannya. " ucap Murray.

2