Wimbledon 2015

Novak Djokovic Diunggulkan Juara Wimbledon

Senin, 29 Juni 2015 15:52 WIB
Penulis: Erizky Bagus Zuhair | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Berkata kepada Sky Sports News, petenis asal Inggris yang telah gantung raket itu percaya bahwa Novak Djokovic akan menjadi favorit di kompetisi Grand Slam Wimbledon tahun ini. Alasannya, saat ini dia lebih unggul ketimbang dua rivalnya Andy Murray dan Roger Federer.

Petenis asal Serbia itu memang memiliki rekor menarik dengan berhasil memenangkan kompetisi Wimbledon sebanyak dua kali, di mana yang terakhir pada 2014 dia mengalahkan Federer dengan skor 6–7(7–9), 6–4, 7–6(7–4), 5–7, 6–4.

"Dia hanya kehilangan satu pertandingan yang sangat besar tahun ini di French Terbuka, sehingga Djokovic adalah pemain yang difavoritkan. Tapi saya pikir Andy Murray dan Federer berada cukup dekat, yang sama-sama di tempat kedua," kata Henman.

"Ini yang akan menjadi fokus dalam pikiran saya saat ini. Di mana saya yakin pada hari Senin, dia akan siap dan akan pergi menjalani kompetisi dengan penuh kegembiraaan," ungkap petenis asal Inggris yang sudah memutuskan untuk pensiun tersebut.

Novak Djokovic sendiri telah berhasil memenangkan Australia Terbuka pada musim ini. Djokovic akan melawan petenis asal Jerman, Philipp Kohlschreiber, pada babak pertama Wimbledon 2015.

2