Wimbledon 2015

Rafael Nadal Tanpa Beban di Wimbledon 2015

Senin, 29 Juni 2015 01:18 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Rafael Nadal kini sedang menjadi sorotan media, namun bukan karena prestasi melainkan gara-gara penampilan buruknya pasca cedera. Akibat hal tersebut, petenis berjulukan King of Clay itu kini menempati rangking 10 dunia dan hanya menjadi unggulan ke-10 pada Grand Slam Wimbledon 2015.

Meski begitu Nadal mengaku tidak merasa terbebani dengan melorotnya rangking ATP miliknya. Nadal mengungkapkan akan bermain lebih tenang dan berusaha untuk menikmati setiap pertandingan yang dilakoninya di Wimbledon tahun ini.

"Bermain di lapangan tanah liat, saya merasa bermain dalam permainan terbaik, saya merasa bisa melakukan segalanya, dan bisa bermain secara taktik," kata petenis 29 tahun itu kepada Wimbledon.com.

"Saya memiliki kemungkinan untuk bermain dengan gaya permainan yang berbeda, bermain agresif, lebih bertahan. Itu membuat saya merasa di bawah kontrol sepanjang pertandingan."

"(Sedangkan) di lapangan rumput memiliki cerita berbeda. Di lapangan rumput, perasaan yang Anda rasakan adalah harus fokus  sepanjang pertandingan, setiap poin. Anda tidak bisa membuat dua atau tiga kali kesalahan secara beruntun, saat Anda memegang servis. Itu bisa membuat Anda kehilangan set."

"Jadi itu adalah perbedaan yang sangat besar dan kesempatan bagus untuk lebih bermain net. Itu kesempatan bagus untuk melakukan hal berbeda dari apa yang sering Anda lakukan dalam tur. Saya akan mencoba bersenang-senang di sana," sambung Nadal.

Juara Wimbledon 2008 dan 2010 itu akan melawan petenis asal Brasil, Thomaz Bellucci, pada babak pertama Wimbledon 2015.

6