Wimbledon 2015

Rafael Nadal Angkat Koper dari Wimbledon

Jumat, 3 Juli 2015 04:47 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Kejutan terjadi pada pertandingan Wimbledon babak kedua, usai tersingkirnya juara dua kali Wimbledon asal Spanyol, Rafael Nadal. 

Nadal disingkirkan oleh petenis berperingkat 102 dunia dengan skor 7-5, 3-6, 6-4 dan 6-4 di Centre Court, London. Ini menjadi kekalahan pertama Nadal di babak kualifikasi grand slam. 

"Motivasi saya setelah kekalahan ini ialah membangkitkan diri untuk bisa naik level," kata Nadal seperti dilansir standard.co

Nadal memang sejak awal laga sudah terlihat kesulitan untuk mengimbangi permainan dari Dustin Brown. Brown tampil penuh percaya diri, kondisi yang membuat Nadal kesulitan untuk mengembangkan permainan terbaiknya. 

Dustin Brown tercatat membuat 13 ace sepanjang laga sementara Nadal hanya 9 ace. Selain itu, Brown juga membuat 58 pukulan winner sementara Nadal hanya 42. 

Kemenangan dirinya menurut Brown tak lepas dari pengalamannya sudah dua kali melawan Nadal, "Lapangan favorit saya ialah lapangan rumput dan beruntung saya sudah dua kali menghadapi dia," kata Brown.